Memilih Makanan Rendah Kolesterol


Memilih Makanan Rendah Kolesterol

Makanan sehari-hari kamu memanglah harus diperhatiakan. Ini dikarenakan akan mempengaruhi kesehatan tubuh kamu. Jangan sampai kamu makan makanan sembarangan, dan akan banyak membuat perutmu sakit. Harus lebih pintar lagi dalam memilih makanan yang sehat. Berbicara makanan, kamu juga harus bisa memilih makanan rendah kolesterol. Agar kamu tidak memiliki kolesterol yang lebih. Dan bisa membuat penyakit yang bersarang di dalam tubuh. Perhatikan betul di setiap hari, apakah makanan yang kamu makan sehat atau tidak. Maka buatlah list sendiri berapa kolesterol yang dibutuhkan tubuhmu. Dan carilah makanan yang sesuai kolesterolnya. Lalu konsumsilah secara teratur di setiap hari agar tidak kekurangan koleterol. Berikut ini adalah contoh makanan yang rendah kolesterol. Simak penjelasan di bawah ini dengan seksama.

Makanan rendah kolesterol yang pertama adalah kacang-kacangan. Ini bisa menjadi pilihan camilan yang tepat kalau kamu ingin menurunkan kolesterol. Jenis kacang-kacangan yang begitu bermacam akan mengandung HDL atau kolesterol. Contohnya seperti kacang almond, kenari, dan pecan. Ini memanglah terbukti bahwa kacang almond kaya akan lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkan LDL (kolesterol jahat). Bahkan juga terdapat manfaat lainnya yaitu yang dapat sekaligus meningkatkan HDL. Namun kamu juga harus tahu bahwa kacang ini juga mengandung kalori yang tinggi. Maka kamu juga harus bisa stabil dalam makan kacang dengan sesuai porsinya, jangan sampai berlebih.

Makanan yang rendah kalori juga tidak begitu baik jika terlalu banyak dikonsumsi. Kamu bisa merasakan efeknya ketika semua sudah terjadi. Antara kolesterol dan kalori juga harus seimbang sesuai dengan ukuran stabilnya. Maka jika kamu hendak makan makanan di luar harus lebih pintar memilih ya. Jangan sampai kamu salah pilih dan membuat tubuh kamu menjadi sarang penyakit. Itu yang harus kamu ingat sebelum kamu mengkonsumsi banyak makanan di luar rumah. Karena jika tidak diperhatikan, kamu akan salah dalam memilih. Dan mengakibatkan banyak keburukan dalam tubuh kamu. Konsumsi makanan yang sehat secara rutin mulai dari sekarang juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANTARIKSA MENURUT AL-QUR'AN

Asuransi Takaful